BAGAIMANA TIPS UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT?


Selain menjaga kebersihan wajah, penanganan yang tepat pada kulit menjadi kunci untuk menaklukkan jerawat.
Jerawat yang menganggu tak hanya menjadi masalah bagi remaja putri tapi juga bagi perempuan dewasa. Untuk menaklukkan jerawat, Anda bisa mengikuti tips yang dipaparkan Bethany Hilt, pencipta sekaligus CEO dari produk kosmetik Vertere berikut ini.

Begitu banyaknya produk penghilang jerawat memang membuat kita sulit untuk mendapatkan yang tepat. Menurut Hilt pilihlah produk yang mengandung kombinasi AHA (Alpha Hydroxy Acids) serta Salicylic Acid. Kandungan keduanya membuat jerawat yang membandel bisa dengan efektif ditaklukkan.

Aksi AHA membantu mengelupas permukaan kulit membuat lubang pori-pori yang tersumbat kembali bersih sekaligus meningkatkan produksi kolagen dan menghaluskan kulit.

Sementara itu Salicylic Acid membantu proses lanjutan pengelupasan kulit di dalam lubang pori-pori sekaligus mengurangi terjadinya kulit pecah.

Selain produk penghilang jerawat Hilt juga menyarankan penggunaan pembersih wajah seperti tea tree oil untuk membasmi jerawat. Tea tree oil akan membantu menetralkan bakteri pada jerawat sekaligus membantu proses penyembuhan kulit karena jerawat tanpa mengurangi kelembaban kulit.

Anda juga bisa menggunakan pembersih muka yang mengandung anti bakteri sebagai alternatif.

Tips terakhir dari Hilt adalah hindari menyentuh wajah Anda terlalu sering sepanjang hari. Tangan kita secara konstan menyerap berbagai macam benda yang sudah kita sentuh tanpa kita sadari. "Cobalah untuk menjaga agar tangan Anda tak selalu menyentuh daerah muka - Anda akan menyadari perbedaannya (setelah itu)," ujar Hilt.