Kamis, 18 April 2013

HILANGKAN JERAWAT DI DAHI


Tips Hilangkan Jerawat Di Dahi

Tips Jerawat

Menghindari Munculnya Jerawat di Dahi

Pemilik poni biasanya akan mengalami masalah dengan jerawat di daerah dahi.
Meski poni bisa meningkatkan penampilan seseorang jadi menarik, namun bila tidak dijaga atau ditata dengan baik, poni juga bisa membuat masalah pada kulit di sekitar daerah dahi.

Jerawat di daerah dahi biasanya terjadi karena kontak konstan rambut pada kulit di dahi. Kontak konstan tersebut bisa membuat produk-produk penataan gaya dari rambut menempel pada wajah.

Tentu, poni bisa menutupi masalah pada kulit di daerah dahi, namun kulit yang bersih adalah pilihan yang lebih baik. Berikut ini beberapa tips untuk kulit untuk kulit dahi yang lebih sehat:

1. Jauhkan
Cara terbaik untuk mulai memperbaiki masalah jerawat di area dahi yang sudah terbentuk adalah dengan menghalau si penyebab utamanya; poni.

Namun, bila memangkas poni bukan pilihan yang bisa Anda lakukan, maka disarankan untuk mengangkat atau menjauhkan poni dari dahi menggunakan aksesori rambut sesering mungkin saat sedang senggang atau kondisi memungkinkan, supaya kulit bisa bernapas  leluasa.

Kenakan penahan rambut untuk poni saat tidur, headband saat berolahraga, atau shower cap saat rambut sedang diberikan kondisioner. Cara lain, ubah tatanan rambut sesekali dalam beberapa minggu dengan tatanan rambut yang diangkat, dan sebagainya.

2. Solusi sederhana
Jangan membuat bakal jerawat makin menjadi dengan pembersih wajah yang memiliki kandungan scrub, disarankan untuk menggunakan pembersih wajah yang lembut.

Di malam hari, oleskan serum eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan aplikasikan jerawat yang baru mau tumbuh dengan salep atau cairan khusus jerawat yang mengandung asam salisilat (salicylic acid).

Selalu bawa kertas penyerap minyak pada wajah untuk membersihkan sisa-sisa produk yang telah berpindah dari rambut ke kulit dahi.

3. Ubah gaya
Cobalah untuk mengubah cara menata rambut setiap beberapa hari sekali.

Salah satu cara; bila Anda biasanya menggunakan produk rambut tipe semprot langsung pada rambut, coba ubah dengan menyemprotkan produk itu pada sisir, baru aplikasikan pada rambut.

Coba biasakan pula untuk menjauhkan produk-produk perawatan rambut dari kulit dahi. Bila akan menggunakan kondisioner atau pomade, biasakan untuk mengaplikasikan produk mulai dari bagian tengah batang rambut ke ujung, bukan dari dekat akar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar