Kamis, 18 April 2013

TIPS PERAWATAN MUKA


Tips Perawatan Muka

Tips Perawatan Muka

Inilah Tips Praktis Menjaga Kecantikan


Ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan agar kecantikan kita tetap terjaga.
Setiap perempuan tentu ingin terlihat cantik dan memesona. Kulit Anda merupakan hal pertama yang dilihat orang lain sehingga penting untuk menjaga kesehatannya.

Ada empat macam jenis kulit, kering, berminyak, normal serta kombinasi. Setiap jenis kulit membutuhkan perawatan yang berbeda. Tapi ada beberapa langkah sederhana yang bisa kita lakukan untuk menjaga kecantikan. Berikut beberapa tips agar kecantikan kulit Anda tetap terjaga.


Cucilah muka secara rutin

Cobalah membasuh muka dengan cleanser yang sesuai dengan jenis kulit Anda setidaknya dua kali sehari. Tapi jangan mencuci muka lebih dari tiga kali sehari.
Anda juga bisa memiliki lidah buaya sebagai pembersih. Hati-hati jangan terlallu sering membersihkan muka. Ingat juga jangan mencuci muka dengan air hangat atau dingin karena keduanya bisa merusak pembuluh darah kapiler di wajah.


Lakukan eksfoliasi dengan teratur

Eksfoliasi membantu untuk mengembalikan minyak yang dibutuhkan tubuh dan menghilangkan sel kulit mati serta kotoran dari wajah. Cobalah untuk melakukan eksfoliasi setidaknya sekali atau dua kali seminggu.  

Gunakan pelembab

Aturan dasar kesehatan adalah siapapun, tanpa terkecuali jenis kulitnya harus menggunakan pelembab. Apalagi menjaga kelembaban kulit amat penting bagi kecantikan sehingga Anda harus memakai pelembab setiap hari untuk menjaga kecantikan kulit.

Gunakan sunscreen

Keriput adalah salah satu pertanda penuaan kulit dipicu akibat paparan sinar matahari. Sehingga amat penting untuk merawat kecantikannya sejak dini dengan menggunakan sunscreen. Jangan lupa untuk tetap memakainya kendati matahari tengah tak bersinar dengan terik.

Lindungi bibir Anda

Bibir pecah-pecah bisa menjadi mimpi terburuk bagi kita. Kondisi ini selain tidak buruk juga membuat kita merasa sakit. Anda bisa mengoleskan lip balm, minyak atau gel pada bibir sehingga kondisi bibir pecah-pecah bisa dicegah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar